Tingkatkan Kualitas Prajurit TNI, Badan Litbang Diklat Kumdil MA Jalin Kerjasama dengan Kodiklat TNI

Bogor, bldk.mahkamahagung.go.id – Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan (Litbang Diklat Kumdil) Mahkamah Agung (MA) menjalin kerjasama dengan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Kodiklat TNI) untuk meningkatkan kualitas prajurit TNI yang ada dilingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Militer yang ada dibawahnya.

Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil MA Dr. Zarof Ricar, SH, S.Sos, MH mengatakan, kerjasama ini dimaksudkan untuk mendidik prajurit TNI yang ada dilingkungan MA dan Badan Peradilan Militer yang terdiri dari Hakim, Panitera dan Bintara.

“Dalam rangka memenuhi persyaratan kenaikan pangkat dan jabatan serta pembinaan personil yang selaras antara Mahkamah Agung dengan Mabes TNI”, kata Zarof Ricar dalam sambutannya pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama di Auditorium Badan Litabng Diklat Kumdl, Senin (16/09/19).

Zarof menjelaskan, perjanjian kerjasama ini sudah direncanakan sejak Maret yang lalu melalui berbagai tahapan kegiatan. Namun, baru mendapatkan persetujuan dari Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial pada September ini.

Kerjasama dalam bentuk Pendidikan Kursus Jabatan Hakim Militer (SUSJAB KIMMIL) TNI Angkatan XXI dan Pendidikan Kursus Panitera Kejuruan Perwira Panitera (SUSPATERA) XXII.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Badan Litbang Diklat Kumdil MA, Kepala Pusdiklat Manajemen dan Kempemimpinan MA, Dankodiklat TNI, Aspers Panglima TNI, Kababinkum TNI, Dirbinganismil Badilmiltun, Kadilmilti, Dirdik Kodiklat TNI, Danpusdikbangpes Kodiklat TNI, dan beberapa staf Kodiklat TNI.

Kalender Kegiatan Diklat (Timetable) Tahun 2019

DOWNLOAD

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770 Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.