Kembangkan Kemampuan Economics Analysis of Law, Pusdiklat Teknis Gelar Enlightenment Course

Jakarta, bldk.mahkamahagung.go,id -  Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan Mahkamah Agung RI menggelar Enlightenment Course for Senior Judges di Hotel Gran Melia, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Adapun kegiatan ini mengusung tema Economics Analysis of Law dan Parameter Keyakinan Hakim dalam Memberikan Keputusan.

Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan MA RI Zarof Ricar mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memberikan pemahaman tentang sebuah pendekatan ekonomi terhadap hukum serta pemahaman terhadap parameter keyakinan hakim dalam memberikan putusan yang hubungannya dengan tugas yudisial.

Goals-nya adalah meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, utamanya bagi para hakim dalam mendukung melaksanakan tugas memeriksa dan mengadili suatu perkara, maupun membagi ilmu pengetahuan yang didapat dari kegiatan ini kepada para sesama aparat peradilan di jajarannya masing-masing”, kata Zarof Ricar dalam sambutannya.

Dampak pendekatan ekonomi terhadap hukum (EAL) bagi hakim dapat memberikan putusan secara efisien dengan meningkatkan kesejahteraan sosial dan kemanfaatan bagi masyarakat.

Peserta sebanyak 105 orang, terdiri dari para Hakim Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di empat Lingkungan Peradilan yang berada di wilayah Hukum Jabodatebek.

Kalender Kegiatan Diklat (Timetable) Tahun 2019

DOWNLOAD

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.