Pendalaman Materi Tindak Pidana Pemilu Wilayah Hukum Pengadilan Jawa Tengah

Semarang, bldk.mahkamahagung.go.id - Menjelang pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak tahun 2019 mendatang, Balitbangdiklatkumdil MARI melalui Pusdiklat Teknis Peradilan menyelanggarakan kegiatan pendalaman materi mengenai tindak pidana pemilu. Hal ini dilakukan dalam pendidikan dan pelatihan singkat bagi hakim tingkat pertama dan banding lingkungan peradilan umum wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Rabu (14/11), bertempat di Hotel Chanti. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Agus Subroto, Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan.

Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan, Agus Subroto dalam sambutan nya menegaskan jika tahun 2019 merupakan tahun politik yang akan dilaksanakan nya pemilu secara serentak selain memilih anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten juga memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden. Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya setelah dilaksanakan di Medan, Surabaya, dan terakhir Semarang ini menghasilkan tujuan yang sama, yakni tindak pidana pemilu harus bisa diproses secepatnya. Selain itu, penyelenggaraan kegiatan ini sesuai dengan tugas dan fungsi dari Pusdiklat Teknis peradilan yaitu mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, menambah dan mempertajam pengetahuan dan pemahaman para hakim agar mampu menyelesaikan perkara tindak pidana pemilu dengan adil, profesional dan akuntabel.

Kegiatan tersebut dihadiri 28 peserta yang berasal dari hakim tingkat pertama dan banding lingkungan peradilan umum wilayah Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. Sementara itu, narasumber yang hadir meliputi Hakim Tinggi dari Pusdiklat Teknis Peradilan.

Kalender Kegiatan Diklat (Timetable) Tahun 2019

DOWNLOAD

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770 Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.