Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung RI Buka Workshop Improvement Of Intellectual Property Judgement

JAKARTA, bldk.mahkamahagung.go.id – Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung RI Prof. Takdir Rahmadi membuka Workshop Improvement Of Intellectual Property Judgement yang digelar selama dua hari di Hotel JS. Luwansa Jakarta, Senin (20/3/2017).

Acara yang digagas Pusdiklat Teknis Peradilan Mahkamah Agung RI bersama Japan International Cooperation Agency (JICA) ini diikuti oleh peserta perwakilan dari advisory group HAKI jepang, perwakilan dari JICA Pusat dan JICA Indonesia, dan pakar HAKI Mahkamah Agung RI.

Dalam sambutannya, Prof. Takdir Rahmadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh hakim agung dan rekan-rekan yang tergabung dalam Pokja Pengembangan Kurikulum HAKI. “Dalam melaksanakan fungsi pemberdayaan sumber daya manusia yang ada, Mahkamah Agung RI membentuk Balitbangdiklatkumdil yang dipimpin oleh pejabat eselon I. Dalam badan tersebut, unit yang melaksanakan program diklat teknis peradilan termasuk bidang HKI ini adalah Pusdiklat Teknis Peradilan”.

Prof. Takdir Rahmadi mengharapkan agar dengan adanya workshop ini, pihak pusdiklat akan memaparkan draft kurikulum diklat sertifikasi hakim niaga yang nantinya kami berharap agar mendapat masukan/saran dari seluruh pakar baik dari Indonesia maupun Jepang.

“Selain itu menjaga konsistensi program penyelenggaraan diklat, maka unit tersebut membuat satu kebijakan program yang disebut CJE/ Continuing Judicial Education. Sebelum melaksanakan program diklat, unit pusdiklat bertugas untuk menyusun kurikulum program diklat yang akan digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan diklat beserta dengan klasifikasi dan persayaratan/kondisi calon peserta yang akan mengikuti kegiatan diklat tersebut,” pungkasnya.

 

{besps}d_teknis/kegiatan/2017/haki_jica{/besps}

 

Kalender Kegiatan Diklat (Timetable) Tahun 2019

DOWNLOAD

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770 Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.