Disiplin Merupakan Modal Utama Bagi Seorang PNS dalam Melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawabnya

bldk.mahkamahagung.go.id – Lubuk Linggau, Senin 15 Juli 2019. Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sangat penting dalam membentuk sikap disiplin para Calon Pegawai Negeri Sipil karena Disiplin merupakan modal utama bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dan harus dimiliki oleh setiap Pegawai Negeri Sipil.

Dengan adanya Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ini diharapkan seluruh peserta diklat dapat mengaplikasikan pengetahuan dan kedisiplinan yang telah diperoleh di unit kerja masing-masing. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Wakil Walikota Lubuk Linggau Bapak H. Sulaiman Kohar, SH., MH.

Sambutan oleh Kepala Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI yang diwakili oleh Kepala Sub Bidang Evaluasi dan Pelaporan Bapak Asep Safei, SE., MM menyampaikan agar seluruh peserta dapat menjaga kesehatan selama mengikuti diklat dan dapat mengikuti seluruh materi dengan baik sehingga dapat bermanfaat di unit kerja masing-masing.

Dalam Laporan Penyelenggaraan yang disampaikan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia Kota Lubuk Linggau Bapak Kahlan Bahar, S.Sos., M.Si, menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ini berjumlah 114 orang yang berasal dari Mahkamah Agung sebanyak 68 orang, Kota Pagar Alam sebanyak 14 orang dan Kota Musi Rawas sebanyak 4 orang, seluruhnya dibagi menjadi 3 Angkatan yaitu Angkatan XVII – XIX yang masing-masing kelas berjumlah 38 orang. Pelaksanaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ini dilaksanakan pada tanggal 15 Juli sampai dengan 11 September 2019 dengan sistem on-off. Sebagai Informasi bahwa Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia Kota Lubuk Linggau pada tanggal 12 Juli 2019 telah mendapatkan Akreditasi B dari Lembaga Administrasi Negara RI untuk menyelenggarakan Pelatihan Dasar dan Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV.

Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ini turut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Linggau Ibu Mimi Haryani, SH, Panitera Pengadilan Agama Lubuk Linggau Bapak Drs. Lukmanto, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau serta Perwakilan dari Dandim 0406 MLM.

Galeri Foto

Foto-foto Kegiatan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

  • Default
  • Title
  • Date
  • Random

Kalender Kegiatan Diklat (Timetable) Tahun 2019