Monitoring dan Evaluasi penelitian "Titik Singgung Pertanggungjawaban Terhadap Diskresi Pejabat Pemerintah Dalam Aspek Pidana dan Administrasi"

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi penelitian lapangan yang berjudul “Titik Singgung Pertanggungjawaban Terhadap Diskresi Pejabat Pemerintah Dalam Aspek Pidana dan Administrasi” dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 4-6 Oktober 2017. Tim Penelitian yang dipimpin oleh Bapak Budi Suhariyanto, S.H., M.H. telah melaksanakan wawancara untuk mencari data penelitian pada tanggal 4 Oktober 2017 yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Pengadilan Negeri Yogyakarta.

 

Penelitian dilanjutkan pada tanggal 5 Oktober 2017 dengan diikuti tim monev yang dilaksanakan kembali di Pengadilan Negeri Yogyakarta. Kunjungan ke Pengadilan Negeri Yogyakarta ini dipimpin oleh koordinator peneliti yaitu Bapak Budi Suhariyanto, S.H., M.H. dengan didampingi oleh Bapak Imam Buchori, A.Md. sebagai pengolah data. Dalam kunjungan tersebut Bapak Budi Suhariyanto berkonsultasi dengan Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta yaitu Bapak Tri Handoyo, S.H., M.Hum., dan Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Yogyakarta yaitu Bapak Satriyo Wiratmoyo, S.H. Konsultasi tersebut berkaitan tentang putusan-putusan yang ada di Pengadilan Negeri Yogyakarta tentang penyalahgunaan wewenang dalam tindak pidana korupsi (Tipikor).

Setelah itu, dilanjutkan dengan studi pustaka oleh koordinator peneliti ke Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada untuk mendapatkan referensi-referensi tambahan untuk menunjang data penelitian. Penelitian ini tetap berlanjut hingga tanggal 10 Oktober 2017 untuk memperoleh data yang cukup untuk penelitian.

{besps}litbang/kegiatan/2017/Monitoring_Penelitian/Yogyakarta{/besps}

© 2018 Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan. All Rights Reserved