Hasil Pelaksanaan Seleksi Hakim Yustisial Pada Badan Penelitian Dan Pengembangan Dan Pendidikan Dan Pelatihan Hukum Dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Megamendung, bldk.mahkamahagung.go.id - Berdasarkan hasil Seleksi Administrasi, Tes Potensi dan Wawancara yang telah dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Hakim Yustisial pada Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan mulai tanggal 2 sampai dengan 7 Februari 2023.

Untuk Lebih Jelasnya, berikut Surat Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi

Pengumuman Hasil Seleksi Hakim Yustisial pada Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI

Pengajian Rutin Badan Litbang Diklat Kumdil Oleh Ustad Subki Al Bughury

Megamendung, bldk.mahkamahagung.go.id - Pada hari Selasa tanggal 7 Februari 2023 sekitar pukul 10.00 WIB s/d selesai dilaksanakan Pengajian Rutin Badan Litbang Diklat Kumdil oleh Ustad Subki Al Bughury dengan tema Mewujudkan Keluarga Besar Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung Ber-Akhlak di auditorium Badan Litbang Diklat Kumdil yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Badan Litbang Diklat Kumdil. Kegiatan ini memberikan kesempatan untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan, serta memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Ustad Subki Al Bughury dalam tausiyahnya menyampaikan kemuliaan seseorang mempunyai ilmu. Dalam hasil mencari ilmu, seseorang memahami tujuan hidup di dunia dan berusaha mengejar akhirat tanpa melupakan dunia. "Seseorang mempunyai ilmu pengetahuan niscaya Allah akan meninggikan derajatnya. Barang siapa keluar untuk mencari ilmu, maka ia berada di jalan Allah sampai ia kembali", jelasnya.

 

Dengan mengikuti pengajian rutin secara teratur, seseorang dapat memperkaya pengetahuannya tentang ajaran Islam dan memahami bagaimana mengaplikasikan ajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Ini membantu untuk membentuk tingkah laku yang sesuai dengan ajaran Islam dan memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT.

 

 

Badan Litbang Diklat Kumdil Gelar Seleksi Assessment Center dan Uji Kompetensi Calon Hakim Yustisial

Megamendung, bldk.mahkamahagung.go.id - Badan Litbang Diklat Kumdil MARI membuka kegiatan seleksi Assessment Center dan Uji Kompetensi Calon Hakim Yustisial pada Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI. Seleksi ini merupakan salah satu upaya Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI untuk meningkatkan kualitas pelatihan dan pengembangan kapasitas hakim di Indonesia.

Assessment Center merupakan suatu metode untuk menilai kompetensi dan potensi individu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Sedangkan Uji Kompetensi memfokuskan pada pengujian kompetensi hakim yustisial dalam memberikan pelatihan yang efektif dan berkualitas.

Menurut Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI, Bambang H Mulyono, seleksi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelatihan dan pengembangan kapasitas hakim di Indonesia. "Kami berharap melalui seleksi ini dapat ditemukan hakim yustisial yang memiliki kompetensi dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelatihan yang berkualitas bagi hakim-hakim di Indonesia," ujarnya.

Peserta seleksi akan mengikuti serangkaian tes dan observasi untuk menilai kompetensi dan potensi mereka dalam memberikan pelatihan yang efektif dan berkualitas. Hasil seleksi akan digunakan sebagai dasar untuk pengembangan dan peningkatan kapasitas hakim yustisial.

Pembukaan kegiatan seleksi Assessment Center dan Uji Kompetensi Calon Hakim Yustisial Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelatihan dan pengembangan kapasitas hakim di Indonesia. Dengan demikian, diharapkan dapat membentuk hakim-hakim yang profesional dan memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Program Pelatihan Penguatan Antikorupsi Dikonsepkan untuk Mengurangi Korupsi

Megamendung, bldk.mahkamahagung.go.id - Komisi Pemberantasan Korupsi melalui Direktorat Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi mengumumkan peluncuran sebuah program pelatihan Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas) yang ditujukan untuk membantu mengurangi praktik korupsi di seluruh negeri. Program ini akan difokuskan pada pelatihan bagi pejabat struktural eselon I pada 8 Kementerian/Lembaga dan perangkat daerah (PJ Gubernur, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD) pada 7 provinsi, serta memperkuat mekanisme pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Program Pelatihan Penguatan Antikorupsi diharapkan dapat membantu mengurangi praktik korupsi di Indonesia dan memperkuat budaya antikorupsi di kalangan aparatur dan masyarakat. Dengan demikian, upaya pemerintah untuk membentuk tatanan yang lebih baik bagi masyarakat dapat tercapai.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • Hubungi Kami

    Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
    Mahkamah Agung RI

    Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
    Bogor, Jawa Barat 16770

    Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
    Faks: (0251) 8249522, 8249539
    HP Whatsapp: 082114824160 (Pusdiklat Menpim)

    Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.