Pengumuman Lelang Penghapusan

Pelaksanaan lelang bongkaran  hasil renovasi berupa atap awning, hollow, dan besi, berikut jadwal terlampir :

Hari : Kamis
Tanggal : 22 April 2021
Waktu Penawaran : 15 April 2021 sampai dengan 22 April 2021
Waktu Penetapan : 13.00 waktu server (sesuai WIB)
Alamat Domain : www.lelang.go.id
Tempat Lelang : KPKNL Bogor, Jl. Veteran No. 45 RT.01/RW.05, Panaragan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16125
Jaminan Penawaran : Rp. 4.345.000 (Empat juta tiga ratus empat puluh lima ribu rupiah)

Untuk lebih jelas, berikut surat dan lampirannya, Pengumuman Lelang Bongkaran

Balitbangdiklatkumdil Terima Kunjungan Benchmark Pusdiklat Setjen DPR RI

Bogor, bldk.mahkamahagung.go.id - Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI menerima kunjungan (benchmark) dari Pusdiklat Setjen DPR RI pada hari Selasa (23/02/21) pagi. Kedatangan peserta benchmark Pusdiklat DPR RI bermaksud untuk pengembangan sarana dan prasarana Pusdiklat Setjen DPR RI sebagai pendukung proses pembelajaran. Maka diperlukan studi banding dalam upaya mempelajari dan menggali pengalaman sarana dan pra sarana yang telah berjalan di Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI sehingga dapat diterapkan pada pusdiklat mereka.

Bertempat di gedung Auditorium, Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI, Zarof Ricar beserta Sekretaris Badan dan beberapa pejabat Eselon 3, Hakim Tinggi lainnya menyambut para peserta benchmark Pusdiklat DPR RI dengan ramah. Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan menyampaikan adapun fasilitas yang dimiliki Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI diantaranya yaitu Asrama, Ruang Makan, Sarana Olahraga, Ruang Sidang Semu, Ruang Auditorium, Ruang Kelas, Tempat Ibadah, Perpustakaan dan Poliklinik. Selain itu, kami juga mengembangkan E-Learning Center yang terdiri dari Ruang Studio, Ruang E-Learning, Rung Rias, Ruang Editing, Ruang Rapat, Smart Rack Server, dan juga 3 (tiga) Kelas Virtual yang mendukung kegiatan pembelajaran di masa pandemi seperti sekarang ini.

Di akhir sesi, para peserta benchmark Pusdiklat Setjen DPR RI bersama Sekretaris Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI berkesempatan berkeliling mengunjungi Asrama, Kelas serta Studio e-Learning yang terdapat di Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI. Mereka mempelajari tentang peralatan apa saja yang dibutuhkan dan standar spesifikasi peralatan tersebut.

Secara Virtual, Presiden Hadiri Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2020

Bogor, bldk.mahkamahagung.go.id - Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI mengikuti acara Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2020 secara virtual bertempat di gedung Auditorium, Rabu (17/02/21). Acara tahunan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2020 tidak dilakukan secara pertemuan langsung. Tak hanya itu, kegiatan juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2020 mengangkat tema "Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan".

Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2020 juga dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden RI secara virtual. Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas upaya-upaya yang telah dilakukan Mahkamah Agung untuk memperluas implementasi e-court dan e-litigation pada perkara-perkara pidana, pidana militer, jinayat, dan peningkatan versi direktori putusan. Hal itu disampaikan Presiden secara virtual dalam acara Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2020, sebagaimana ditayangkan akun Youtube Mahkamah Agung RI.

"Saya juga gembira karena penyelesaian perkara melalui aplikasi e-court mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat pencari keadilan. Dan jika dibandingkan tahun 2019, jumlah perkara yang didaftarkan melalui e-court pada tahun 2020 meningkat sebesar 295 persen dan 8560 perkara telah disidangkan secara e-litigation", pungkas Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, dalam paparannya Ketua Mahkamah Agung RI, Muhammad Syarifuddin menyampaikan dalam Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2020, ditengah pandemi Covid-19 ini Mahkamah Agung RI mengambil langkah cepat dengan mengubah mekanisme persidangan konvensional menjadi elektronik. Bagi perkara perdata, perkara perdata agama, perkara tata usaha negara, dan perkara tata usaha militer sejak 2 tahun yang lalu telah menerapkan persidangan secara elektronik berdasarkan PERMA Nomor 3 Tahun 2018 dan telah diperbarui menjadi PERMA Nomor 1 Tahun 2019 tentang administrasi perkara dan persidangan di pengadilan secara elektronik. Dan bagi perkara pidana Mahkamah Agung RI menerbitkan PERMA Nomor 4 Tahun 2020 tentang administrasi dan persidangan perkara pidana di pengadilan secara elektronik. Sehingga munculnya pandemi Covid-19, tidak banyak menimbulkan masalah bagi proses penyelesaian perkara. Pandemi Covid-19 mendorong percepatan regulasi tentang administrasi dan persidangan perkara pidana secara elektronik.

Ketua Mahkamah Agung RI juga menjelaskan bahwa tujuan utama sistem peradilan modern adalah mempercepat proses dan memberikan kemudahan bagi pencari keadilan untuk menyelesaikan perkara. Dengan proses secara elektronik para pihak dapat mengikuti proses peradilan dari mana saja tanpa harus mengluangkan waktu produktifnya hanya untuk datang langsung ke pengadilan. Inovasi peradilan elektronik memungkinkan proses peradilan berlangsung cepat dan terukur dengan sistem perangkat yang terintegrasi.

Balitbangdiklatkumdil Bagikan Zakat bagi Warga Sekitar di Era Pandemi

Megamendung, bldk.mahkamahagung.go.id - Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI salurkan zakat bagi warga sekitar bertempat di Masjid Al-Maghfirah, Senin (18/01/21). Pembagian tersebut, dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB hingga selesai, mengingat pembagian zakat kepada warga ini dilakukan di masa Pandemi. Tentunya prosesi tersebut dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat, warga yang mendapatkan bantuan hanya hadir beberapa perwakilan yang sudah ditentukan sehingga tidak terjadi kerumunan untuk menghindari kemungkinan penyebaran Virus Covid-19 tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI Dedi Waryoman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI yang kali ini memasuki tahun kedua. “Adapun penerima bantuan yang hadir dalam kesempatan kali ini, merupakan perwakilan dari 93 orang penerima zakat.

 

Sapi Kurban Lepas dan Mengamuk, Pemotongan Hewan Kurban Badan Litbang Diklat Kumdil

Bogor, bldk.mahkamahagung.go.id - Hari Raya Idul Adha 2020 di Badan Litbang Diklat Kumdil MARI diwarnai dengan adanya insiden sapi kurban lepas dan mengamuk. Suasana pemotongan hewan kurban berubah menjadi menegangkan dan heboh. Sebab seekor sapi kurban seberat kurang lebih enam kuintal terjun dan jatuh ke tempat pembakaran sampah halaman Gedung Asrama Kartika, Senin (3/8/2020).

Menurut Keterangan panitia kurban, pemotongan hewan kurban awalnya hendak dilakukan sekitar pukul 08.30 WIB. Tak disangka, dalam sekejap saat hendak dibawa sapi berwarna coklat itu malah berontak dan terjun ke tempat pembakaran sampah sedalam kurang lebih 3 meter.

Sementara itu, pemotongan hewan kurban tahun ini dilakukan sebanyak sepuluh ekor sapi dan dua ekor kambing. Angka ini sama dengan jumlah hewan kurban dari tahun sebelumnya. Daging hewan kurban ini akan dibagikan ke seluruh pegawai dan masyarakat sekitar Kantor Badan Litbang Diklat Kumdil MARI.

Pemotongan hewan kurban dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Zarof Ricar dan dihadari oleh Sekretaris Badan, Kapusdiklat Teknis Peradilan, Kapusdiklat Menpim, Hakim Tinggi dan seluruh pegawai Badan Litbang Diklat Kumdil MARI.

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • Hubungi Kami

    Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
    Mahkamah Agung RI

    Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
    Bogor, Jawa Barat 16770

    Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
    Faks: (0251) 8249522, 8249539
    Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.