Sapi Kurban Lepas dan Mengamuk, Pemotongan Hewan Kurban Badan Litbang Diklat Kumdil

Bogor, bldk.mahkamahagung.go.id - Hari Raya Idul Adha 2020 di Badan Litbang Diklat Kumdil MARI diwarnai dengan adanya insiden sapi kurban lepas dan mengamuk. Suasana pemotongan hewan kurban berubah menjadi menegangkan dan heboh. Sebab seekor sapi kurban seberat kurang lebih enam kuintal terjun dan jatuh ke tempat pembakaran sampah halaman Gedung Asrama Kartika, Senin (3/8/2020).

Menurut Keterangan panitia kurban, pemotongan hewan kurban awalnya hendak dilakukan sekitar pukul 08.30 WIB. Tak disangka, dalam sekejap saat hendak dibawa sapi berwarna coklat itu malah berontak dan terjun ke tempat pembakaran sampah sedalam kurang lebih 3 meter.

Sementara itu, pemotongan hewan kurban tahun ini dilakukan sebanyak sepuluh ekor sapi dan dua ekor kambing. Angka ini sama dengan jumlah hewan kurban dari tahun sebelumnya. Daging hewan kurban ini akan dibagikan ke seluruh pegawai dan masyarakat sekitar Kantor Badan Litbang Diklat Kumdil MARI.

Pemotongan hewan kurban dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Zarof Ricar dan dihadari oleh Sekretaris Badan, Kapusdiklat Teknis Peradilan, Kapusdiklat Menpim, Hakim Tinggi dan seluruh pegawai Badan Litbang Diklat Kumdil MARI.

Badan Litbang Diklat Kumdil melakukan Rapid Test Covid-19

Bogor-bldk.mahkamahagung.go.id: Menindaklanjuti instruksi Sekretaris Mahkamah Agung, Badan Litbang Diklat Kumdil melaksanakan pemeriksaan Rapid Test Covid-19 bagi seluruh pegawai yang berlangsung tanggal 4 dan 5 Mei 2020 di Bogor, Jawa Barat.

Melansir web resmi Mahkamah Agung, Sekretaris Mahkamah Agung, A.S Pudjoharsoyo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya Mahkamah Agung untuk memutus penularan Covid-19, Kurang lebih 2000 Pegawai termasuk hakim didalamnya akan melakukan pemeriksaan Rapid Test yang bertujuan untuk men-screening seluruh pegawai yang ada di lingkungan kantor pusat MA dan memastikan apakah yang bersangkutan dalam kondisi aman dan sehat atau dalam kondisi terpapar Covid-19.

Lebih lanjut beliau menghimbau agar seluruh pegawai meluangkan waktu melakukan pemeriksaan Rapid Test sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Selain itu, diharapkan untuk jujur menyampaikan riwayat perjalanan yang telah dilakukan sebelumnya kepada petugas termasuk keluhan dan kondisi yang sedang dirasakan pada saat pemeriksaan.

Sumber: https://www.mahkamahagung.go.id/id/berita/4109/mahkamah-agung-lakukan-pemeriksaan-rapid-test-covid-19 (IP/RS-Humas MA)

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • Hubungi Kami

    Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
    Mahkamah Agung RI

    Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
    Bogor, Jawa Barat 16770

    Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
    Faks: (0251) 8249522, 8249539
    Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.