Kunjungi BPN Malang, Diskusikan Putusan Pengadilan Terkait Sengketa Pertanahan

Malang-bldk.mahkamahagung.go.id Peneliti Puslitbang Hukum dan Peradilan MA RI melanjutkan penelitian di Wilayah Jawa Timur dengan mengunjungi Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Malang, Jumát  (18/9/2020).

Tim Peneliti yang dipimpin langsung oleh kordinator penelitian Moch. Iqbal  dan  peneliti Dr. Khalimi diterima langsung oleh Kepala Kantor BPN Kabupaten Malang Asrofil diruang kerjanya.

Moch. Iqbal menyampaikan bahwa Jawa Timur dan Malang khususnya menjadi salah satu dari delapan lokasi penelitian terkait kewenangan peradilan perdata dan peradilan tata usaha negara.

Iqbal juga menyampaikan hasil  peneyelengaraan  Diskusi Terpumpun atau Forum Group Discussion (FGD) di Hotel Atria Malang  yang juga melibatkan peserta dari unsur BPN.

“”Kalau bisa kami juga dibantu untuk meminta perkara yang sudah inkrach namun belum dilaksanakan eksekusi karena  menunggu putusan PTUN,”  ungkap Iqbal.

Asrofil sendiri mengapresiasi penelitian ini sekaligus mengharapkan adanya agenda diskusi untuk menyamakan persepsi tentang putusan pengadilan. Sehingga sebagai pejabat administrasi tidak kebingungan dalam melaksanakan putusan pengadilan.

 

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.