Pengadilan Negeri Kepanjen Usulkan Kunjungi Pengadilan Pulau Terpencil

Malang- bldk.mahkamahagung.go.id. Kiranya para peneliti juga agar bisa mengunjungi pengadilan-pengadilan di pulau-pulau terpencil sehingga bisa mendapat informasi yang sangat berguna bagi hakim yang tempatnya terpencil Kata Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Ronald Salnofri ketika menerima Tim Peneliti Puslitbang Hukum dan Peradilan MA RI saat melanjutkan penelitian di wilayah Jawa Timur dengan mengunjungi Kantor Pengadilan Negeri Kepanjen, Kamis (17/9/2020)

Tim Peneliti yang dipimpin langsung oleh kordinator penelitian M. Iqbal diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen Ronald Salnofri Iqbal sendiri didampingi oleh peneliti lainya yakni Dr. Khalimi dan personil dari Puslitbang MA sendiri

Kepada Ronald  Iqbal menyampaikan bahwa Jawa Timur menjadi salah satu dari delapan lokasi penelitian terkait implikasi putusan sengketa pertanahan terhadap kewenangan peradilan perdata dan peradilan tata usaha negara.

Iqbal juga sekaligus menyampaikan hasil penyelengaraan  FGD di Hotel Atria Malang yang melibatkan  peserta dari kalangan hakim baik pengadilan umum maupun TUN, akademisi.

Kepada peneliti Puslitbang MA Ronald  menyambut baik penelitian ini yang bertujuan mencari jalan keluar guna meminimalisir silang sengketa penyelesaian pertanahan.

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.