Publikasi Diklat Teknis

Kumpulan Naskah Pidato Ketua Mahkamah Agung R.I.

Sinopsis

Reformasi yang bergulir hingga kini masih menyisakan sejumlah agenda termasuk dibidang hukum. Oleh karenanya tidak mengherankan jika dalam program Pembangunan Nasional (Propenas), pembangunan hukum menjadi salah satu bidang yang mendapatkan prioritas utama.

Tegaknya hukum bagaimanapun tidak lepas dari bagaimana Kekuasaan Kehakiman dijalankan yaitu kekuasaan yang merdeka untuk menyelenggarakan peradilan guna menegakkan hukum dan keadilan, dimana badan-badan peradilan menempati kedudukan central. Kekuasaan Kehakiman tersebut yang dilakukan oleh Mahkamah Agung RI dan badan peradilan yang berada dibawahnya dalam Lingkungan Peradilan Umum, Lingkungan Peradilan Agama, Lingkungan Peradilan Militer, Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara (disamping Mahkamah konstitusi) dalam implementasi telah dijalankan dengan segala permasalahannya.

Dalam rangka memahami mengikuti serta mengetahui untuk selanjutnya mempedomani kebijakan dari Mahkamah Agung RI, maka Pusdiklat Pegawai Mahkamah Agung RI memandang penting untuk menerbitkan sambutan Ketua Mahkamah Agung RI baik dalam forum-forum Rakemas maupun forum pelatihan yang diselenggarakan oleh Pusdiklat MA-RI yang pada gilirannya akan memberikan wawasan baru bagi para peserta diklat. Oleh karena itu kami berharap penerbitan buku "KUMPULAN NASKAH PIDATO KETUA MAHKAMAH AGUNG RI" ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi hakim dan aparat peradilan lainnya dalam upaya untuk mewujudkan peradilan yang mandiri karena didukung oleh aparat yang memiliki kematangan intelektual, ketrampilan profesional dan integritas moral.

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
HP Whatsapp: 082114824160 (Pusdiklat Menpim)

Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.