Rapat Evaluasi Pelatihan Sertifikasi Lingkungan Hidup - 2021

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahakamah Agung RI bekerjasama dengan Lembaga Kajian dan Advokasi Indepedensi Peradilan (LeIP) di dukung anggaran Kedutaan Besar Kerajaan Norwegia melaksanakan Rapat Evaluasi Pelatihan Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup pada 26 s.d. 27 April 2021 di Hotel Mercure Harmoni Jakarta Pusat. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial YM. Dr.H Andi Samsan Nganro,SH.,MH.  Selanjutnya dilakukan pengarahan oleh Ketua Kamar Pembinaan  Mahkamah  Agung RI / Ketua Kelompok Kerja Lingkungan Hidup Nasional, YM. Prof. Dr. Takdir Rahmadi, SH.,LLM.

Evaluasi Pelatihan Sertifikasi Lingkungan Hidup 2021 diawali oleh pemaparan oleh Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan Mahkamah Agung RI Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. mengenai hasil evaluasi yang mengacu dari pelatihan yang sudah dilakukan. Dimana evaluasi tersebut didapat dari observer pelatihan dan kuesioner evaluasi yang diberikan kepada peserta dalam pelatihan yang sudah berlalu. Selanjutnya evaluasi di lanjutkan dengan metode telaah kurikulum yang sudah ada. Kurikulum di telaah satu persatu setiap mata pelatihan yang ada oleh setiap narasumber. Kemudian narasumber mata pelatihan lain, bisa memberikan masukkan guna meyempurnakan kurikulum yang sudah ada.

Evaluasi ini dihadiri semua anggota Pokja Lingkungan Hidup Nasional, LeIP dan juga para pejabat struktural dan tim elerning dari Pusdiklat Teknis Peradilan. Dengan dilakukan evaluasi pelatihan ini, diharapkan pelaksanaan Pelatihan Sertifikasi Lingkungan Hidup kedepan akan semakin efektif dan efisien, tujuan yang diharapkan dalam pelatihan dapat tercapai dan lebih baik dari pelatihan yang sebelumnya.

 

 

Documentation by : yf-teknis

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
HP Whatsapp: 082114824160 (Pusdiklat Menpim)

Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.