Menumbuhkan dan Memantapkan Rasa Pengabdian

MEGAMENDUNG, litbangdiklatkumdil.net - Pesan yang sangat mendalam ini disampaikan Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, Ny. Siti Nurdjanah, SH, MH yang didampingi Hj. Sumarni Marzuki, SH., MH, selaku Sekretaris Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI; IG. Agung Sumanatha, SH., MH selaku Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan dan H. Abdul Manan, SH., MH selaku Pelaksana Harian Kapus Diklat Manajemen Kepemimpinan pada acara Pembukaan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Gelombang XXIV – XXIX, Selasa (19/06) pukul 08.00, diruang auditorium Badan Litbang DIklat Kumdil Mahakmah Agung RI.

Pesan – pesan yang penting terurai dengan detail tentang tujuan – tujuan Diklat Prajabatan CPNS di lingkungan Mahkamah Agung dan 4 (empat) lingkungan peradilan di bawahnya, agar peserta selalu mendapatkan dan meningkatkan ilmu pengetahuan, keahlian masing – masing sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional dan mampu menjadi pembaharu yang memberikan perubahan yang mempersatukan serta mempererat rasa persaudaraan dalam satu pola pikir (mindset) Mahkamah Agung. Untuk mempererat rasa persaudaraan dalam satu wadah Mahkamah Agung dalam Diklat Prajabatan ditumpahkan dalam materi awal diklat, yaitu Dinamika Kelompok. Hal ini diupayakan agar peserta dapat melatih kemampuan bersosialisai, kerjasama, disiplin, dan etika.

Begitu banyak harapan Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI pada peserta Diklat Prajabatan Gelombang V ini terutama tentang tingkat kedisiplinan, etika, dan pemahaman ilmu yang diharapkan bisa lebih bagus dari gelombang – gelombang sebelumnya.

Harapan tersebut juga didukung oleh H. Abdul Manan, SH., MH selaku pelaksana harian Kapus Diklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI agar peserta lebih bersemangat dalam meningkatkan kedisiplinan dan etika dalam pelaksanaan Diklat Prajabatan Gelombang V sebagai wujud pertanggungjawabannya kepada Negara Republik Indonesia dalam lingkungan Mahkamah Agung dan 4 (empat) lingkungan peradilan di bawahnya.

Acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa agar pelaksanaan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Gelombang XXIV – XXIX dapat berjalan lancar sampai akhir kegiatan.

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
HP Whatsapp: 082114824160 (Pusdiklat Menpim)

Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.