Arsip Konten

Membangun Kepercayaan Publik Dalam Reformasi Birokrasi

Megamendung, litbangdiklatkumdil.net - Selasa, 2 Oktober 2012 pukul 08.00 Pesan tersebut disampaikan oleh Deputi IV Diklat Aparatur Negara Lembaga Administrasi Negara yang diwakilkan oleh Dr. Ridwan Rajab, M.Si yang prihatin dengan keadaan di Indonesia. Beliau menaruh harapan besar di pundak para peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV sebagai para pemegang amanah kelangsunagn pembangunan Indonesia. Aparatur Negara yang baik untuk melayani dan melindungi hak – hak warganya dari segala konflik dengan membangun kepemimpinan para aparatur yang handal dalam sistem Reformasi Birokrasi.

Hal itu diwujudkan dengan pemenuhan kewajiban sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah menetapkan jenis – jenis Diklat PNS, salah satunya adalah Diklat Pimpinan Tingkat IV yang membentuk kompetensi yang mengarah pada Sikap dan Semangat Pengabdian; Kompetensi Teknis Manajerial dan atau Kepemimpinan; Efisien, Efektivitas dan Kualitas sesuai Tanggungjawab dan Profesionalisme Kerja yang juga disampaikan oleh Dr. Tin Zuraida, SH., M.Kn selaku Kapus Diklat Manajemen Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI dalam Laporan Pembukaan Penyelenggaraan Diklat PIM IV.

Laporan tersebut didukung oleh Ibu Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, Ny. Siti Nurdjanah, SH., MH Pegawai Negeri Sipil sebagai Sumber Daya Manusia Aparatur Negara yang berkompetensi dalam tiap perilaku, moral, mental, setia, dan tanggungjawab sehingga dapat mengabdikan diri kepada masyarakat yang membutuhkan keadilan. Kompetensi tersebut juga ditunjang kemampuan managerial sikap, keuangan, keahlian bidang yang saling menunjang sehingga terbentuk sikap profesionalisme kerja, terutama bagi para Esselon IV dengan etos kerja yang telah dimiliki dalam penegakan hukum yang baik. Etika dan Integritas adalah bagian dari kompetensi yang harus ada dalam diri masing – masing peserta terutama soft kompetensi dalam manajerial sehingga dapat menunjang attitude dalam hard skill peserta.

كونتاك كامي

وكالة التدريب والتطوير القانوني والقضائي
المحكمة العليا لجمهورية إندونيسيا

المكتب: Jl. جنوب سيكوبو ، قرية سوكاماجو ، المنطقة. ميجاميندونج
بوجور ، جاوة الغربية 16770

التليفون: (0251) 8249520، 8249522، 8249531، 8249539
الفاكس: (0251) 8249522، 8249539
عنوان البريد الإلكتروني هذا محمي من روبوتات السبام. يجب عليك تفعيل الجافاسكربت لرؤيته. : بريد إلكتروني

الملف الشخصي

مهمات الرؤية دان

الواجبات والوظائف الرئيسية

الهيكل التنظيمي

المرافق والبنية التحتية

سكرتارية

المحكمة العليا

جهاز الشؤون الإدارية

وكالة رقابية

المحاكم العامة

المحاكم الدينية

المحاكم العسكرية وإدارة الدولة