BADAN LITBANG DIKLAT HUKUM DAN PERADILAN

MAHKAMAH AGUNG RI

Slider

Dokumentasi Kegiatan Badan Litbang Diklat Kumdil

Show More LOADING... NO MORE ITEMS

  

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan adalah salah satu unsur pendukung di Mahkamah Agung RI yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Ketua Mahkamah Agung RI. Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan dipimpin oleh Kepala Badan dan terdiri dari 4 unit kerja yaitu:

  1. Sekretariat,
  2. Pusdiklat Teknis Peradilan,
  3. Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan, dan
  4. Puslitbang.

Kenal Lebih Dekat 

APLIKASI INTERNAL

Aplikasi internal yang dibangun Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Di Tengah Covid-19 Mahkamah Agung RI Mengadakan Pelatihan Sertifikasi Hakim Tindak Pidana Korupsi Tanpa Adanya Kelas Tatap Muka

Di Tengah Covid-19 Mahkamah Agung RI Mengadakan Pelatihan Sertifikasi Hakim Tindak Pidana Korupsi Tanpa Adanya Kelas Tatap Muka

 

Bogor, bldk.mahkamahagung.go.id – Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan Mahkamah Agung RI tetap mengadakan kegiatan pelatihan hakim sertifikasi tindak pidana korupsi walau di tengah pandemic virus covid-19. Kekurangan hakim di bidang perkara korupsi membuat pusat Pendidikan pelatihan Mahkamah Agung RI tetap mengadakan pelatihan di tengah Pembatasan Sosial Sekala besar (PSSB) yg sedang berlangsung imbas dari Covid-19. Pelaksanaan Online Class dimulai tanggal 4 Mei 2020 sampai dengan 20 Mei 2020.

Pelaksanaan Online class pada hari pertama disampaikan oleh narasumber bapak Nugroho setiadji. Kepala badan pengawasan Mahkamah Agung RI, menyampaikan materi tentang perilaku kode etik hakim sebagai dasar seorang hakim untuk melaksanakan tugasnya dalam memutus perkara tindak pidana korupsi.

Tahapan pelaksanaan pelatihan ini dimulai dengan belajar mandiri dengan materi-materi animasi yang menarik yang diberikan kepada peserta melalu E-learning Mahkamah Agung. Sebanyak 94 peserta dari hakim karir dan hakim adhoc melaksanakan kegiatan ini mulai tanggal 24 april 2020 lalu. Proses pembelajaran ini merupakan rangkaian dari pelatihan tindak pidana korupsi.

Agenda Kegiatan Diklat

Kalender Kegiatan Diklat (Timetable) Tahun 2020

UNDUH

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.