BADAN LITBANG DIKLAT HUKUM DAN PERADILAN

MAHKAMAH AGUNG RI

Slider

Dokumentasi Kegiatan Badan Litbang Diklat Kumdil

Show More LOADING... NO MORE ITEMS

  

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan adalah salah satu unsur pendukung di Mahkamah Agung RI yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Ketua Mahkamah Agung RI. Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan dipimpin oleh Kepala Badan dan terdiri dari 4 unit kerja yaitu:

  1. Sekretariat,
  2. Pusdiklat Teknis Peradilan,
  3. Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan, dan
  4. Puslitbang.

Kenal Lebih Dekat 

APLIKASI INTERNAL

Aplikasi internal yang dibangun Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Jurnal Puslitbang Sudah Dikutip Oleh Para Pakar Hukum Internasional

Jakarta-bldk.mahkamahagung.go.id. Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia kembali mengadakan rapat internal terkait  Jurnal Hukum dan Peradilan yang bertempat di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Republik Indonesia (06/04/2020). Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Dr. Hasbi Hasan, MH, dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktutal dan Fungsional pada Puslitbang Kumdil MA RI. 

Dalam sambutan pembuka rapat internal tersebut, Dr. Hasbi Hasan, MH sangat mengapresiasi kehadiran seluruh peserta rapat internal ini di tengah wabah Covid-19 yang menjankiti masyarakat di seluruh dunia tanpa terkecuali Indonesia. Beliau mengharapkan kerjasama dari seluruh warga Puslibang Kumdil untuk tetap menjaga kesehatannya masing masing di tengah situasi penyebaran covid-19 yang sudah menyebabkan kematian yang cukup tinggi di seluruh dunia.

Tim Pembentukan jurnal terindeks scopus menyampaikan bahwa saat ini Jurnal Hukum dan Peradilan telah banyak sekali dikutip oleh seluruh Pakar Hukum Internasional yang ada di seluruh dunia, diantaranya: Inggris dan belanda. “Jumlah sitasi yang ada saat ini juga sudah amat banyak kita jumpai di tulisan para pakar hukum internasional daalam penulisan jurnal mereka, “kata Musa Selaku Koordinator tim. Salah satu yang paling santer adalah pengutipan yang dilakukan oleh Mr. H. C. Jonathan Kwik, LLM yang merupakan staf khusus Presiden bidang Delimitasi Maritim dan dosen  Hukum di Universitas Amsterdam, Belanda dalam tulisan di Jurnalnya. Hal ini sangat disambut dengan baik oleh Kapuslitbang Kumdil dan berharap Jurnal Hukum dan Peradilan bisa segera menjadi Jurnal yang terindeks skopus sehingga bisa dirasakan oleh seluruh praktisi dan akademisi hukum di seluruh dunia.

Acara ini juga dihadiri oleh Dr. Marsudin Nainggolan Hakim Tinggi Denpasar yang diperbantukan di Puslitbang Kumdil MA RI, Dr. Betina Yahya Hakim Tinggi Yustisial pada Puslitbang Kumdil MA RI dan Rita Herlina, SH, MH Hakim Tinggi Yustisial. Acara ditutup dengan santap siang bersama di ruang rapat Puslitbang Kumdil MA RI lantai 10 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, Cempaka Putih Jakarta Pusat.(JLB)

Agenda Kegiatan Diklat

Kalender Kegiatan Diklat (Timetable) Tahun 2020

UNDUH

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.