BADAN LITBANG DIKLAT HUKUM DAN PERADILAN

MAHKAMAH AGUNG RI

Slider

Dokumentasi Kegiatan Badan Litbang Diklat Kumdil

Show More LOADING... NO MORE ITEMS

  

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan adalah salah satu unsur pendukung di Mahkamah Agung RI yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Ketua Mahkamah Agung RI. Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan dipimpin oleh Kepala Badan dan terdiri dari 4 unit kerja yaitu:

  1. Sekretariat,
  2. Pusdiklat Teknis Peradilan,
  3. Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan, dan
  4. Puslitbang.

Kenal Lebih Dekat 

APLIKASI INTERNAL

Aplikasi internal yang dibangun Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI.

Perjanjian Kerjasama dengan UIN Raden Intan Bandar Lampung

Lampung.Bldk.Mahkamahagung.go.id. Dalam upaya penguatan penelitian sebagai salah satu Tupoksi Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI khususnya Puslitbang Hukum dan Peradilan mengadakan perjanjian kerjasama  dengan Universitas Islam Negeri Raden Intan Bandar Lampung, yang diadakan di Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Raden Intan pada hari kamis (12/03/2020)

Acara dibuka oleh sambutan Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M. Ag yang diawali dengan capaian-capaian dan prestasi yang telah di hasilkan oleh UIN Raden Intan dari tahun 2018-2019,. Dalam sambutannya beliau juga mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada Mahkamah Agung RI khususnya Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI yang telah memilih UIN Raden Intan Lampung sebagai rekan dalam mengadakan penelitian dan juga berharap dapat mengadakan pelatihan mengenai mediasi hukum.

Dari pihak badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI diwakili langsung oleh Kepala Puslitbang Hukum dan Peradilan MA RI Dr. Hasbi Hasan, M.H. dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa telah melakukan banyak kerjasama yang dilakukan dengan fakultas-fakultas hukum di Indonesia demi peningkatan kualitas penelitian di Mahkamah Agung RI dan juga berharap putusan-putusan dari Mahkamah Agung bias di anotasi oleh akademisi.

Selain Rektor UIN Raden Intan Lampung dan Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Dr. H. Khairuddin, MH acara tersebut juga di hadiri Wakil Rektor dan Dekan Fakultas Lain serta pejabat-pejabat Struktural dari UIN Raden Intan Lampung sedangkan dari Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI turut hadir Dr. Bettina Yahya,S.H., M.H Hakim Tinggi pada Puslitbang Hukum dan Peradilan MA RI, Moch. Iqbal, S.H., M.H Peneliti Madya pada Puslitbang Hukum dan Peradilan MA RI, Esther. S, S.H., M.H Kabid Kerjasama dan Publikasi, Sudaryanto, S.H., M.H kasubbid kerjasama, Mohammad Sahrir Syarif, S.E Kasubbag Kesekretariatan Waka MA Bid Non Yudisial, Hendro Yatmoko dan Bismo Anggoro staff pada Puslitbang Hukum dan Peradilan MA RI, serta Dr. Sulhan, S.Pd., S.H., M. Si, M. Kn sebagai akademisi.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan buku-buku penelitian Puslitbang Kumdil MA RI tahun 2019 serta poto bersama

Agenda Kegiatan Diklat

Kalender Kegiatan Diklat (Timetable) Tahun 2020

UNDUH

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.