Slider

Dokumentasi Kegiatan Badan Litbang Diklat Kumdil

Show More LOADING... NO MORE ITEMS

  

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan adalah salah satu unsur pendukung di Mahkamah Agung RI yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Ketua Mahkamah Agung RI. Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan dipimpin oleh Kepala Badan dan terdiri dari 4 unit kerja yaitu:

  1. Sekretariat,
  2. Pusdiklat Teknis Peradilan,
  3. Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan, dan
  4. Puslitbang.

Kenal Lebih Dekat 

APLIKASI INTERNAL

Aplikasi internal yang dibangun Sekretariat Badan Litbang Diklat Mahkamah Agung RI.

Menampung Pendapat Tentang Undang-Undang Contempt of Court, Puslitbang Kumdil MA RI Gelar Diseminasi

Medan.Bldk.mahkamahagung.go.id.Kepala Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI, Hasbi Hasan mengatakan diseminasi ini diadakan untuk menampung ragam pendapat tentang perlunya undang-undang Contempt Of Court.

“Materi draft undang-undang ini sudah disusun berdasarkan penelitian yang dilakukan pihaknya dengan melibatkan banyak ahli” , sambung Hasbi Hasan dalam sambutannya pada pembukaan Diseminasi Urgensi Undang-Undang Khusus (Special Act) tentang Contempt of Court di Indonesia berlangsung di Hotel JW Marriot Medan, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan Diseminasi ini merupakan kerjasama antara Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung dengan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung dengan USU.

Acara ini menghadirkan beberapa pakar sebagai narasumber yang berasal dari lingkungan Mahkamah Agung maupun Fakultas Hukum USU, yaitu Dr. Lilik Mulyadi, SH, MH (Hakim Tinggi yang diperbantukan pada Puslitbang Hukum dan Peradilan), sedangkan Prof Dr. Ningrum Natasya dan Dr. Mahmud Mulyadi, SH, MH merupakan akademisi dari Fakultas Hukum USU. Para pakar tersebut menyampaikan berbagai pandangan dan gagasan tentang perlunya undang-undang tentang Contempt of Court. Saat acara pemanduan pemaparan materi dari para narasumber berlangsung, dimoderatori oleh Peneliti Madya Puslitbang Hukum dan Peradilan yaitu Budi Suhariyanto, SH, MH.

Peserta undangan pada acara Diseminasi kali ini berasal dari wilayah Sumatera Utara berjumlah 100 orang yang meliputi berbagai kalangan antara lain hakim, jaksa, aparat pemda, kepolisian, organisasi advokat dan bantuan hukum, akademisi dari lingkungan perguruan tinggi, LSM dan media.(HY)

Agenda Kegiatan Diklat

14 November 2019

Diklat Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup

Penyelenggara Pusdiklat Teknis

18 Nopember s/d 1 Desember 2019

04 November 2019

Diklat III PPC Terpadu Angkatan III Lingkungan Peradilan Umum dan Agama Gel. III

Penyelenggara Pusdiklat Teknis

4 Nopember s/d 14 Desember 2019

Kalender Kegiatan Diklat (Timetable) Tahun 2019

DOWNLOAD

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.