Slider

Dokumentasi Kegiatan Badan Litbang Diklat Kumdil

Show More LOADING... NO MORE ITEMS

  

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan adalah salah satu unsur pendukung di Mahkamah Agung RI yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Ketua Mahkamah Agung RI. Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan dipimpin oleh Kepala Badan dan terdiri dari 4 unit kerja yaitu:

  1. Sekretariat,
  2. Pusdiklat Teknis Peradilan,
  3. Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan, dan
  4. Puslitbang.

Kenal Lebih Dekat 

APLIKASI INTERNAL

Aplikasi internal yang dibangun Sekretariat Badan Litbang Diklat Mahkamah Agung RI.

Penandatanganan Kerjasama Demi Penguatan Penelitian Hukum di Mahkamah Agung RI

Malang, bldk.mahkamahagung.go.id. Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan mahkamah Agung RI kembali melakukan penandatanganan kerjasama dengan Universitas  di Indonesia. Pada kesempatan kali ini Balitbang Diklat Kumdil MA RI melakukan kerjasama dengan Universitas Brawijaya di kota Malang Jawa Timur (10-10-2019).

Penandatanganan kerjasama ini diharapkan akan ada penguatan kualitas dari hasil penelitian yang dilakukan Balitbang Diklat Kumdil MA RI terutama di Puslitbang Kumdil sendiri karena terbentur dengan waktu tahun anggaran berjalan yang sedikit menjadi kendala dalam melakukan penelitian ucap Dr. Hasbi Hasan MH selaku Kepala Puslitbang Kumdil MA RI yang hadir diacara tersebut mewakili Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI.

Hasbi Hasan juga mengatakan Kesepakatan-kesepakatan yang ada didalam perjanjian tersebut tidak ingin hanya tertulis diatas kertas saja tetapi juga harus segera ditindak lanjuti seperti yang sudah dilakukan di Universitas-universitas lain seperti mengadakan seminar-seminar yang melibatkan universitas yang sudah bekerja sama dengan Badan litbang Diklat Kumdil MA RI.

Dalam pengantar penandatanganan kerjasama tersebut hasbi Hasan juga ingin membagi bidang-bidang hukum Landmark Decision dengan universitas-universitas yang sudah bekerjasama dengan Badan litbang Kumdil MA RI untuk dikaji dan di telaah dengan pihak universitas ataupun mungkin ada usulan-usulan putusan yang mungkin menarik untuk menjadi Landmark Decision.

Universitas Brawijaya pun menyambut baik penandatanganan kerjasama dengan Mahkamah Agung RI terutama di Fakultas Hukum dan diharapkan dengan adanya perjanjian kerjasama ini bisa bersinergi dengan kegiatan-kegiatan yang  dilakukan Universitas Brawijaya  apalagi untuk melakukan pendidikan hukum akan percuma tanpa mengetahui bagaimana proses putusan dibuat oleh Mahkamah Agung demikian ujar Dr. Muchamad Ali Safa’at, SH., MH Dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya yang hadir mewakili Rektor universitas Brawijaya.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut juga dihadiri  oleh Mochamad Iqbal, Mul Irawan peneliti dari Puslitbang Diklat Kumdil MA RI, Sudaryanto Kasubid Bidang kerjasama pada Puslitbang Kumdil MA RI dan beberapa staff di Puslitbang kumdil MA RI yaitu hendro yatmoko, Suhardin dan Tri Mulyani. Sedangkan dari Universitas Brawijaya Nurini Aprilianda Kaprodi DIH S3 kls Jakrta, Pranatalia Pratami kepala Kerjasama universitas Brawijaya dan Aisyah Staff Kerjasama universitas Brawijaya.(HY)

Agenda Kegiatan Diklat

14 November 2019

Diklat Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup

Penyelenggara Pusdiklat Teknis

18 Nopember s/d 1 Desember 2019

04 November 2019

Diklat III PPC Terpadu Angkatan III Lingkungan Peradilan Umum dan Agama Gel. III

Penyelenggara Pusdiklat Teknis

4 Nopember s/d 14 Desember 2019

Kalender Kegiatan Diklat (Timetable) Tahun 2019

DOWNLOAD

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.