A+ A A-

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2013

“Kebersamaan” menjadi kata kunci arahan Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, mengawali pelaksanaan program kerja Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI diawal Januari 2013. Kebersamaan menjadi tolokukur keberhasilan apabila ingin mencapai seluruh target yang telah dicanangkan. Tanpa kebersamaan maka seluruh harapan dan cita-cita yang telah dituangkan akan menjadi siasia. Meminjam istilah Henry Ford, "Coming together is a beginning. Keeping together is progress. Working together is success" itulah spirit yang senantiasa digemakan dalam seluruh jiwa jajaran Badan Litbang Diklat Kumdil.

 

Semangat kebersamaan itu memang terus menerus didengungkan mengingat target kinerja Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI tahun 2013 meliputi 4 sasaran strategis dan 6 indikator kinerja yaitu persentase SDM yang memperoleh sertifikat/lulus ujian, persentase SDM yang menyelesaikan rintisan gelar S.2 dan S.3, persentase sylabus untuk materi ajar yang sesuai dengan modul dan kurikulum, persentase hasil penelitian/ kajian Hukum dan peradilan yang diselesaikan, Tingkat Persepsi Kepua-saan peserta diklat terhadap layanan kediklatan dan persentase informasi kediklatan dan penelitian yang dimanfatkan oleh pemangku kepentingan sebesar 100%.

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) merupakan salah satu instrument untuk mengukur indikator pertanggung jawaban setiap penyelenggara kegiatan yang dilakukan berdasarkan perencanaan strategis yang ditetapkan dalam RENSTRA.

Penyusunan LAKIP Badan Penelitian dan Pengembangan & Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan (Badan Litbang Diklat Kumdil) tahun 2013 dimaksudkan sebagai perwujudan kewajiban untuk mempertanggung jawabkan keberhasilan atau kegagalan pelaksanaan kegiatan yang telah disusun dalam tujuan dan sasaran yang ingin di capai dalam RENSTRA 2010-2014 Badan Litbang Diklat Kumdil, khususnya rencana kerja tahun 2013. Disamping itu penyusunan LAKIP juga sebagai umpan balik untuk memperbaiki kinerja Badan Litbang Diklat Kumdil dimasa yang akan datang.

 

LKjIP

E-Learning


e-Library

perpustakaan.litbangdiklatkumdil

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

Sign In