A+ A A-

Pelaksana Tugas Kepala Badan Membuka 4 kegiatan Pendidikan dan Pelatihan

BOGOR, bldk.mahkamahagung.go.id – Pelaksana Tugas Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, H. Herry Swantoro, SH., MH. resmi membuka empat kegiatan pendidikan dan pelatihan di Pusat pendidikan dan Mahkamah Agung RI, Megemendung-Bogor, Senin 27 Februari 2017. Keempat kegiatan pendidikan dan pelatihan tersebut adalah Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Hakim Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA), Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Hakim Niaga bidang Kepailitan yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan dan Pendidikan. Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan/Calon Pimpinan Pengadilan dan Pendidikan dan Pelatihan Sekretaris Pengadilan yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Kepala Badan menyampaikan bahwa diselenggarakan pendidikan dan pelatihan ini merupakan amanat dari undang-undang serta evaluasi dari pimpinan Mahkamah Agung dalam rangka menjawab berbagai hal tentang pengetahuan di lapangan. “Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan merupakan bagian dari evaluasi pimpinan, dimana diperlukan pelatihan yang selain diamanatkan oleh undang-undang juga merupakan jawaban dari banyak hal tentang pengetahuan dilapangan yang belum maksimal”.

Oleh karena itu, pelaksana tugas kepala Badan menghimbau agar semua peserta dapat dengan tekun mengikuti pelatihan dengan sebaik mungkin, meraih prestasi dengan sebagus mungkin, “syukur-syukur bisa mencapai the best” sehingga bekal peserta untuk di promosikan menjadi lebih baik pula .

Sebelumnya, dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan, Agus Subroto, SH., MH., menyampaikan bawah Pendidikan dan Pelatihan SPPA diikuti oleh 54 peserta. Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Hakim Niaga diikuti sebanyak 60 peserta, dari kedua pendidkan dan pelatihan tersebut terdapat 14 orang peserta yang tidak hadir, 3 diantaranya tanpa keterangan.. Sementara Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan, Dr. Tin Zuraida, SH., M.Kn, menyampikan bahwa jumlah peserta yang hadir mengikuti pendidikan dan Pelatihan sebanyak 70 peserta dengan perincian Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan Pengadilan sebanyak 35 orang dan Pendidkan dan Pelatihan Sekretaris Pengadilan 35 orang.

Merespon laporan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan terkait beberapa peserta yang tidak hadir mengikuti pelatihan, Pelaksana Tugas Kepala Badan menegaskan akan menindak tegas dan langsung memberi sanksi terhadap peserta yang tidak patuh mengikuti pelatihan.

IMG_7415
IMG_7444
IMG_7455
IMG_7457
1/4 
start stop bwd fwd

e-Library

perpustakaan.litbangdiklatkumdil

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

Sign In