A+ A A-

Seminar Tentang Kedudukan dan Tanggung Jawab Pidana Korporasi Dalam Tindak Pidana Korupsi

Bertempat di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Yudisial Dr. H.M. Syarifuddin, SH., MH. membuka Seminar tentang Kedudukan dan Tanggung Jawab Pidana Korporasi Dalam Tindak Pidana Korupsi. Dalam sambutannya Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial menyampaikan bahwa topik ini sangat menarik dan menjadi perhatian kita semua.

Untuk itu, lanjut Wakil KEtua Mahkamah Agung Bidang Yudisial mengharapkan seminar ini dapat membahas secara tuntas dan mampu memberikan tambahan keilmuan dalam bidang hukum dan peradilan bagi para peserta yang pada akhirnya bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, Ny. Siti Nurdjanah, SH., M.H. menyampaikan laporan bahwa seminar dengan topik Kedudukan dan Tanggung Jawab Pidana Korporasi Dalam Tindak Pidana Korupsi adalah merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Dan Pengembangan Hukum Dan Peradilan dengan Koordinator Penelitian Hakim Tinggi Peneliti Badan Litbang Diklat Kumdil Bettina Yahya, SH., M.Hum.

Seminar tentang Kedudukan dan Tanggung Jawab Pidana Korporasi Dalam Tindak Pidana Korupsi menghadirkan narasumber Dr. Artidjo Alkostar, S.H., LLM selaku Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung, Laode M. Syarif, SH., LLM., Ph. D. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dr. Undang Mugopal, SH., M.Hum. Kasubdit Peran HAM Dir. Penuntutan Jampidsus, Prof. Dr. Eddy O.S. Hiraiej – Akademisi Universitas Gajah Mada, Kejaksaan Agung RI dengan dihadiri oleh Para Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Para Pejabat Eselon I dan II Mahkamah Agung RI, Pejabat Kepaniteraan Mahkamah Agung RI, Ketua/Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta, Ketua/Hakim Pengadilan Negeri se Jabotabek, Ketau/Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Ketua/Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara, kalangan Akademisi Fakultas Hukum Universitas di Jakarta dan sekitarnya, kalangan Praktisi Hukum dan kalangan Pers.

E-Learning


e-Library

perpustakaan.litbangdiklatkumdil

Kegiatan Litbang Saat Ini

- - -

Studi Banding

Laporan Joint Study Capacity Building for Indonesia Judge II

12/04/2013

Joint-Study merupakan kerja sama Mahlkamah Agung RI dengan Pemerintah Jepang dalam rangka mencari dan menemukan...

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

Sign In