A+ A A-

Proposal Penelitan Pengkajian Tentang Pelaksanaan Diklat Barang/Jasa di Pusdiklat Menpim Balitbang Diklat MA-RI

Jakarta, litbangdiklatkumdil.net - Selasa, 05 April 2016, Puslitbang Kumdil mengadakan Seminar Focus Group Discussion Prosposal kegiatan penelitian yang berjudul Pengkajian Tentang Pelaksanaan Diklat Barang/Jasa di Pusdiklat Menpim Balitbang Diklat MA RI di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Jalan Jend. Ahmad Yani yang dikoordinatori oleh Widyaiswara Pusdiklat Menpim Balitbang Diklat MA-RI H. Dadan Satya Permana, SH., MH.

Mengingat alokasi dana yang tidak sedikit untuk pengadaan barang/jasa, maka sudah sepantasnya pengadaan barang/jasa pemerintah dikelola oleh SDM yang mumpuni dibidang pengadaan barang/jasa yang tersebar merata di seluruh satker dilingkungan Mahkamah Agung RI. Menganalisa pengadaan barang/jasa di instansi lain dengan segala akibatnya hingga sering muncul berbagai masalah , sudah sepantasnya diantisipasi hingga tidak terjadi penyimpangan yang merugikan kepentingan organisasi, pemerintah dan masyarakat sebagai stakeholders pemberi otoritas. Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan petugas pengadaan barang/jasa pemerintah di satker-satker adalah dengan cara diikutsertakannya dalam kegiatan diklat pengadaan barang/jasa yang menuntut tugas/fungsinya mesti dilakukan oleh Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI. Kompetensi dalam hal pengadaan barang/jasa pemerintah yang dimaksud tentu saja sesuai dengan tuntutan kebutuhan, pengertian kompetensi khusus dimaksud diselaraskan dengan Standar Kompetensi Kerja Khusus Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja minimal yang harus dimiliki seorang ahli pengadaan barang/jasa yang ditetapkan oleh Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia embaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Dalam presentasi Proposal Penelitian ini bertindak sebagai moderator adalah Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan MA RI Prof. Basuki Rekso W, SH., MS. Dalam FGD Proposal ini turut hadir peserta undangan dari usalan Koordinator yaitu Hakim Tinggi Balitbang Diklat Kumdil MA RI Bettina Yahya, SH., MH; Sekretaris PN Cibinong Endri Novian, SE; Sekretaris PN Bogor Agus Muliawan, SH; Sekretaris PA Karawang Drs. Jajang Janglar; Sekretaris PN Depok Rosnawati, SH., MH; Sekretaris PA Depok Siti Aisah, SH; Sekretaris PA Cibinong Suprianto, SE; Sekretaris PA Bogor Sumaryati S, SH; Kabag Umum dan Keuangan PTA Jakarta Drs. Dadang Sudrajat, SH., MH; Wakil Sekretaris PA Jakarta Pusat Suhendra, S.Sos; Cahya R, SH; Kabag Umum PN Jakarta Barat Rosfiana, SH., MH; Kasubbid Evaluasi dan Pelaporan Pusdiklat Menpim Esther, SH., MH; Kasubbag Umum dan Keuangan Murwanti, SH., MH.

awal_diklat_pengadaan_barang_jasa_1
awal_diklat_pengadaan_barang_jasa_2
awal_diklat_pengadaan_barang_jasa_3
awal_diklat_pengadaan_barang_jasa_4
awal_diklat_pengadaan_barang_jasa_5
awal_diklat_pengadaan_barang_jasa_6
awal_diklat_pengadaan_barang_jasa_7
1/7 
start stop bwd fwd

e-Library

perpustakaan.litbangdiklatkumdil

Kegiatan Litbang Saat Ini

- - -

Studi Banding

Laporan Joint Study Capacity Building for Indonesia Judge II

12/04/2013

Joint-Study merupakan kerja sama Mahlkamah Agung RI dengan Pemerintah Jepang dalam rangka mencari dan menemukan...

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

Sign In