A+ A A-

Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Membuka Secara Resmi pelatihan Dasar CPNS Mahkamah Agung RI

bldk.mahkamahagung.go.id. Bogor, Pelatihan Dasar CPNS Mahkamah Agung RI resmi dimulai seiring disematkannya tanda peserta kepada 320 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Kepala Badan pada Acara Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) di Kampus Badan Litbang Diklat Kumdil, Sukamaju, Megamendung, Bogor (26/2)

Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI Dr. Zarof Ricar, S.H., S.Sos., M.Hum. menekankan agar para CPNS serius dan sungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian Diklat Latsar, karena bagaimanapun Badan Litbang Diklat Kumdil di beri hak untuk tidak meluluskan CPNS yang tidak sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan guna mencetak PNS yang unggul, profesional dan berintegritas.

Beliau menambahkan “Pegawai  Negeri  Sipil  memiliki peranan  yang  menentukan dalam  keputusan-keputusan strategis mulai dari memformulasi kebijakan sampai pada pengimplementasiannya  dalam  berbagai  sektor  pembangunan.” Oleh karena itu, “sudah saatnya Pegawai Negeri Sipil berubah pola pikirnya dari yang dilayani masyarakat, menjadi Pegawai Negeri Sipil  yang melayani masyarakat. Pegawai Negeri Sipil yang profesional, yang mampu  memenuhi standar  kompetensi  jabatannya sehingga  mampu melaksanakan  tugas  jabatannya  secara efektif  dan efisien.”

Pada penyelenggaraan Latsar CPNS kali ini, Mahkamah Agung bekerja sama dengan beberapa Instansi sehingga total ada 11 Lokasi yang tersebar di beberapa daerah, diantaranya Balai Diklat Kementerian Pertahanan Cimahi 5 (lima) Angkatan, Balai Diklat Keagamaan Jakarta 3 (tiga) Angkatan, Balai Diklat Keagamaan Bandung 3 (tiga) Angkatan, Pusat Persenjataan Infanteri 6 (enam) Angkatan, Balai Diklat Keagamaan Surabaya 4(empat) Angkatan, Balai Diklat Keagamaan Padang 2 (dua) Angkatan, Balai Diklat Provinsi Sumatera Selatan 2 (dua) Angkatan, LPMP Provinsi Bengkulu 2 (dua) Angkatan, Balai Diklat Keagamaan Denpasar 2 (dua) Angkatan, Balai Diklat Keagamaan Makassar 3 (tiga) Angkatan, dan terakhir di Kampus Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI 8 (delapan) Angkatan.

Drs. Jodi Windarsah, M.M.Pd. dalam laporannya menuturkan bahwa kegiatan Pelatihan Dasar ini diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI Nomor: 11/BLD/SK/II/2018  tanggal 7 Februari 2018  tentang Penetapan Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Mahkamah Agung RI. Beliau menambahkan bahwa para CPNS telah siap untuk mengikuti Latsar yang akan berlangsung pada 26 Februari s.d 13 Juli 2018 tersebut.

Hadir pada acara tersebut Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan Agus Subroto, S.H., M.Hum., M.Kn. para Hakim Tinggi, para Widyaiwara dan Fasilitator, serta Pejabat Struktural pada Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI.

 

_L5A0409
_L5A0425
_L5A0443
_L5A0499
_L5A0510
_L5A0519
home
1/7 
start stop bwd fwd

E-Learning


e-Library

perpustakaan.litbangdiklatkumdil

Materi Diklat Menpim

Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan

Kegiatan Diklat Menpim Saat Ini

- - -

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

Sign In