A+ A A-

Perubahan Mind Set dan Culture Set Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Bogor, bldk.mahkamahagung.go.id – Rabu, 29 Maret 2017. Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI, yang mempunyai tugas dan fungsi untuk melaksanakan, mengkoordinasikan, membina pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV, termasuk perubahan Mind Set dan Culture Set serta Kreatif dan Inovatif dalam melakukan dan memimpin suatu perubahan yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, tutur Plt. Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI Bapak Dr. Herri Swantoro, SH, MH.

Sementara itu, laporan penyelenggaraan diklat yang disampaikan oleh Kepala Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI Ibu Dr. Tin Zuraida, SH, M.Kn menyampaikan bahwa Tujuan  penyelenggaraan  Diklatpim  Tingkat  IV  adalah  membentuk kompetensi  kepemimpinan  operasional  pada  pejabat  struktural  eselon  IV yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

Sasaran Kompetensi  yang  dibangun  pada  Diklatpim  Tingkat  IV  adalah  kompetensi kepemimpinan  operasional  yaitu  kemampuan  membuat  perencanaan kegiatan  instansi  dan  memimpin  keberhasilan  implementasi  pelaksanaan kegiatan tersebut yang diindikasikan dengan kemampuan : 

  1. Membangun karakter  dan    sikap  perilaku  integritas  sesuai  dengan peraturan  perundang-undangan  dan  kemampuan  untuk  menjunjung tinggi  etika  publik,  taat  pada  nilai-nilai,  norma,  moralitas  dan bertanggungjawab dalam memimpin unit instansinya;
  2. Membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan instansi;
  3. Melakukan kolaborasi  secara  internal  dan  eksternal  dalam  mengelola tugas-tugas    organisasi  ke  arah  efektivitas  dan  efisiensi  pelaksanaan kegiatan instansi;
  4. Melakukan  inovasi  sesuai  bidang  tugasnya  guna  mewujudkan pelaksanaan kegiatan yang lebih efektif dan efisien;
  5. Mengoptimalkan seluruh  potensi  sumber  daya  internal  dan  eksternal organisasi dalam implementasi kegiatan unit instansinya.

 Peserta seluruhnya berjumlah 40 orang yang terdiri dari :

  1. Mahkamah Agung (Pusat)         :       4 peserta;
  2. Peradilan Umum                         :     19 peserta;
  3. Peradilan Agama                        :     13 peserta;
  4. Peradilan Tata Usaha Negara  :       2 peserta;
  5. Peradilan Militer                           :       2 peserta.

(yus)

 

_DSC1494
_DSC1499
_DSC1505
_DSC1508
_DSC1511
_DSC1516
_DSC1528
1/7 
start stop bwd fwd

e-Library

perpustakaan.litbangdiklatkumdil

Materi Diklat Menpim

Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan

Kegiatan Diklat Menpim Saat Ini

- - -

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

Sign In