A+ A A-

Sertifikasi Bendahara sebagai Perwujudan Perpres No. 7 Tahun 2016

Batu, Malang. 20 Maret 2017. Penyelenggaraan Diklat Bendahara Pengeluaran didasari oleh adanya kebutuhan tenaga pengelola keuangan negara, khususnya bendahara pengeluaran, yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baik dalam melaksanakan, menatausahakan, dan mempertanggungjawabkan pengeluaran DIPA satuan kerja, . hal tersebut disampaikan oleh Ibu Dr. Tin Zuraida, SH, M.Kn. Pada acara Pembukaan Diklat Bendahara Pengeluaran Pada badan Peradilan di bawah Mahkamah Agung RI di jawa timur tahun 2017.

Bendahara harus bersertifikat karena Sesuai dengan Bunyi Peraturan Presiden No 7 tahun 2016 tentang Sertifikasi Bendahara Pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara . pernyataan tersebut disampaikan sebelumnya oleh Bapak Edy Yulianto, SH. MH. Beliau juga melaporkan tentang jumlah peserta yang mengikuti Diklat tersebut, yaitu Peradilan Umum sebanyak 32 orang, Peradilan Agama 36 orang, Peradilan Tata Usaha Negara 1 orang dan Peradilan Militer sebanyak 1 orang.

Tempat Pelaksanaan Diklat berada di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS), Jl. Raya Arhanud, Pendem, Junrejo Kota Batu. Diklat ini dilaksanakan dari tanggal 20 s.d 24 Maret 2017. Pada acara pembukaan dihadiri oleh Drs. Subandi, MM (Kabid. Fasilitas Peningkatan Kompetensi PPPPTK PKn dan IPS), dan Ibu Endang Agustinah (Kepala Seksi Penyelenggaraan Balai Diklat Keuangan Malang)

 

IMG_7918
IMG_7942
IMG_7951
IMG_7962
IMG_7987
IMG_8002
IMG_8005
1/7 
start stop bwd fwd

E-Learning


e-Library

perpustakaan.litbangdiklatkumdil

Materi Diklat Menpim

Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan

Kegiatan Diklat Menpim Saat Ini

- - -

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

Sign In