A+ A A-

Dalam Rangka Menyongsong Sertifikasi Bagi Tenaga Bendahara Pengeluaran

Makassar, litbangdiklatkumdil.net – Senin 5 Desember 2016. Seiring dengan tumbuhnya hak-hak masyarakat atas pelayanan publik dan transparansi, kita tidak dapat menghindarkan diri dari keinginan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang prima. Oleh karena itu, Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan berkewajiban untuk mewujudkan SDM yang dapat memberikan harapan publik dan mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi di masyarakat.

Salah satu cara merespon secara positif perubahan yang terjadi adalah dengan melakukan pembelajaran, melalui pendidikan dan pelatihan  Bendahara Pengeluaran ini.

Penyelenggaraan Diklat Bendahara Pengeluaran didasari oleh adanya kebutuhan tenaga pengelola keuangan negara, khususnya bendahara pengeluaran, yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baik dalam melaksanakan, menatausahakan, dan mempertanggung jawabkan pengeluaran DIPA satuan kerja.

Dengan adanya diklat ini diharapkan bendahara pengeluaran mampu untuk mengelola pengeluaran DIPA di unit kerja masing-masing sesuai dengan peraturan  yang berlaku. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Bapak  Dr. H. Mahmud Rahimi, SH, MH mewakili Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI.

Dalam laporan penyelenggaraan Pusdiklat Manajemen dan Kememimpinan yang disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Pengajaran Bapak Jamaluddin, SE, MM. Menyampaikan bahwa latar belakang kegiatan Diklat Bendahara sesuai dengan peraturan Kementerian Keuangan RI No. 17 tahun 2013 tentang keuangan negara. Diklat ini diselenggarakan di Balai Diklat Keuangan Makassar Jl. Urip Sumoharjo Km. 4 Makassar mulai tanggal 5 Desember 2016 sampai 9 Desember 2016. Jumlah peserta diklat sebanyak 34 orang.

 

IMG_6957
IMG_6970
IMG_6991
IMG_7008
IMG_7023
IMG_7027
1/6 
start stop bwd fwd

E-Learning


e-Library

perpustakaan.litbangdiklatkumdil

Materi Diklat Menpim

Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan

Kegiatan Diklat Menpim Saat Ini

- - -

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

Sign In