A+ A A-

Mempersiapkan Bendahara Pengeluaran Yang Kompeten

Denpasar, litbangdiklatkumdil.net - Senin 28 November 2016. Diklat ini adalah tempat diskusi untuk kasus-kasus yang terjadi pada bendahara, jadi peserta tidak perlu takut untuk jadi bendahara karena dalam 1 minggu ini akan diberikan seluruh tugas-tugas bendahara dari awal sampai akhir yang berupa worksheet atau kertas kerja sehingga para peserta dapat memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjadi seorang bendahara. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Balai Diklat Keuangan Ibu Kusumaningtyas pada acara pembukaan Diklat Bendahara Pengeluaran Angkatan XI Wilayah Bali, NTB, dan NTT Gelombang I.

Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Bapak I Ketut Gede, SH, MH menyampaikan sejak terjadinya reformasi birokrasi di bidang pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara serta Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Presiden tentang sertifikasi bendahara, dalam Perpres tersebut disebutkan bahwa Pegawai Negeri Sipil, TNI dan Polri yg ditugaskan pada posisi bendahara harus memiliki sertifikat yg dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan.

Latar belakang kegiatan Diklat Bendahara sesuai dengan peraturan Kementerian Keuangan RI No. 17 tahun 2013 tentang keuangan negara. Hal tersebut disampaikan oleh Bapak Eko Suyatno, M.Pd dalam Laporan Penyelenggaraan Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan. Diklat ini diselenggarakan di Wisma Bima Cottage II Jl. Raya Kuta No. 295, Kuta, Bali mulai tanggal 28 November 2016 sampai 2 Desember 2016. Jumlah peserta diklat sebanyak 35 orang.

 

bdhr4x
bdhr5x
bdhr6x
bdhr9x
DSC01154x
DSC01233x
1/6 
start stop bwd fwd

E-Learning


e-Library

perpustakaan.litbangdiklatkumdil

Materi Diklat Menpim

Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan

Kegiatan Diklat Menpim Saat Ini

- - -

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

Sign In