A+ A A-

Perlunya Peningkatan Minat Peserta Diklat Pengadaan Barang dan Jasa

Makassar, Litbangdiklatkumdil.net – Senin, 17 Oktober 2016. Bertempat di Gedung Kantor Balai Diklat Industri Makassar, Diklat Pengadaan Barang/Jasa secara resmi dibuka. Pembukaan dilakukan oleh Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil MA-RI , Ny. Siti Nurdjanah, SH., MH. Dalam Sambutannya Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil menyampaikan bahwa para pengelola pengadaan barang dan jasa wajib mempunyai sertifikasi dan lulus diklat pengadaan barang/jasa. Beberapa kali diklat yang telah dilakukan belum pernah mendapatkan hasil kelulusan yang mencapai 80% dan itu sangat mengecewakan.

Faktor penyebab dari kecilnya persentase kelulusan yaitu kurangnya minat peserta dan kebutuhan pegawai yang memiliki sertifikasi sangatlah kurang. Setelah diklat pengadaan barang/jasa ini harus segera ditindak lanjuti untuk diangkat menjadi pengelola pengadaan barang dan jasa. Diklat ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan serta sikap para pegawai dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa sehingga terbentuk aparatur yang mampu melaksanakan pengelolaan pengadaan barang/jasa sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Diklat ini diselenggarakan selama 5 hari sejak tanggal 17 Oktober 2016 hingga 21 Oktober 2016. Peserta diklat yang menghadiri acara pembukaan sebanyak 80 peserta, yang terdiri dari
1. Peradilan Umum sebanyak 57 peserta
2. Peradilan Agama sebanyak 16 peserta
3. Peradilan TUN sebanyak 7 peserta.
Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Bapak DR. H. Machmud Rachi, SH, MH, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Bapak H. Helmy Bakri, SH, MH, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Bapak Syamsul Hadi, SH, serta Kepala Balai Diklat Industri Makassar Ibu C. Elisa M. Katili, SH, MH.

DSCF0099
DSCF0102
DSCF0105
DSCF0112
DSCF0116
DSCF0124
1/6 
start stop bwd fwd

e-Library

perpustakaan.litbangdiklatkumdil

Materi Diklat Menpim

Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan

Kegiatan Diklat Menpim Saat Ini

- - -

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

Sign In