A+ A A-

Kompetensi Pemimpin Perubahan di Sektor Publik

Bogor, litbangdiklatkumdil.net – Selasa, 6 September 2016. Kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat II ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi Mahkamah Agung yaitu terwujudnya Badan Peradilan yang Agung melaui koordinasi, kolaborasi dan sinergi dalam mengatasi permasalahan dan isu nasional, tutur Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, SH, MH saat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II pada Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI yang bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Tahun Anggaran 2016.

Sementara itu, laporan penyelenggaraan diklat yang disampaikan oleh Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI, Ny. Siti Nurdjanah, SH, MH menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan diklat ini yaitu:

1. Mengembangkan kompetensi kepemimpinan stratejik pada pejabat struktural eselon II yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi di satkernya masing-masing.

2. Penguatan integritas bangsa melalui internalisasi nilai-nilai kejuangan, kebangsaan dan patriotisme antar peserta yang berasal dari berbagai daerah di tanah air termasuk dari kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian.

Peserta terdiri dari 60 peserta yang dibagi menjadi 2 kelas, peserta dari lingkungan Mahkamah Agung sejumlah 52 orang, dari Kepolisian RI sejumlah 4 orang dan dari Kementerian Hukum dan HAM RI sejumlah 4 orang.

Selanjutnya sambutan dari Kepala Lembaga Administrasi Negara RI, Bapak DR. Adi Suryanto, M.Si menyampaikan bahwa Diklat Kepemimpinan Tingkat II pola baru berbeda dari sebelumnya baik kurikulum, desain pembelajaran, teknik metode, transfer pengetahuan. Setiap orang yang duduk dalam jabatan struktural sebagai pimpinan di sektor publik harus punya kompetensi untuk melakukan perubahan, sebesar maupun sekecil apapun perubahan harus dilakukan. Fokus Untuk Diklat Kepemimpinan I sampai IV yaitu untuk membentuk Kompetensi Pemimpin Perubahan di Sektor Publik.

Penyelenggaraan diklat bertempat di Pusdiklat Mahkamah Agung RI, Jl. Cikopo Selatan, Kp. Pasirkaliki, Ds. Sukamaju, Kec. Megamendung, Kab. Bogor yang diselenggarakan selama 17 (tujuh belas) minggu, mulai dari tanggal 6 September s.d 9 Desember 2016. Penyampaian materi diklat disampaikan oleh para Widyaiswara dari Lembaga Administrasi Negara RI (LAN RI).

 

_DSC1753
_DSC1754
_DSC1756
_DSC1767
_DSC1777
_DSC1783
_DSC1796
1/7 
start stop bwd fwd

e-Library

perpustakaan.litbangdiklatkumdil

Materi Diklat Menpim

Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan
Pra Jabatan

Kegiatan Diklat Menpim Saat Ini

- - -

Brosur

Brosur Badan Litbang Diklat Kumdil    Brosur Perpustakaan Khusus

Sign In