Peluncuran Mahkamah Agung Corporate University dan Aplikasi Terintegrasi Badan Litbang Diklat Kumdil

Megamendung, 5 Januari 2022. Badan Litbang Diklat Kumdil MARI menyelenggarakan Peluncuran Mahkamah Agung Corporate University dan Aplikasi Terintegrasi Badan Litbang Diklat Kumdil yang diadakan di kampus Badan Litbang Diklat Kumdil Megamendung, Bogor. Acara ini dihadiri Ketua Mahkamah Agung RI, Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Non Yudisial, Para Ketua Kamar Mahkamah Agung RI, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, Anggota Komisi Yudisial, Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha, Ketua Lembaga Perlindungan Saksi & Korban, Sekretaris MA, Panitera MA, jajaran Eselon 1 di Mahkamah Agung serta undangan dari NGO dan mitra kerja sama Badan Litbang Diklat Kumdil.

Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil bapak Bambang H. Mulyono, S.H., M.H, Dalam Laporan Kegiatannya menyampaikan bahwa “Ekosistem organisasi pembelajar melalui Mahkamah Agung Corporate University diprogram agar dapat memberi kesempatan bagi seluruh aparatur untuk belajar dan mengembangkan diri, tanpa terbatasi dimensi ruang dan waktu serta berkelanjutan. Pada akhirnya, meningkatnya kompetensi tersebut akan bermuara terhadap peningkatan kinerja dan capaian individu. Tentu akan berbanding lurus juga pada kinerja dan peningkatan capaian organisasi besar Mahkamah Agung secara keseluruhan. Upaya pembelajaran tersebut selanjutnya akan dipenuhi melalui pengoptimalan Learning Management System (LMS) dan pengembangan Knowledge Managemen System (KMS) pada Mahkamah Agung”.

Kemudian dilanjutkan sambutan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI , Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., diawal sambutannya beliau menyampaikan “Tujuan Corporate University adalah menumbuhkan sistem pembelajaran individu dan pembelajaran dalam organisasi serta pengelolaan pengetahuan individu dan pengetahuan strategis organisasi yang memberikan kesempatan pada seluruh komponen untuk belajar setiap saat dan mampu mengembangkan diri untuk memenuhi standarisasi potensi atau talenta yang dimiliki, konsep CorpU lebih fokus pada pencapaian strategis organisasi sehingga mengarah pada dampak kebutuhan nyata organisasi dalam lingkup pelayanan publik.

Sebelum menutup sambutannya Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung memberikan pantun,

Sejuk cuacanya di megamendung,

Banyak kendaraan hendak melintas,

Corporate University Mahkamah Agung,

Ciptakan SDM peradilan yang berkualitas.

Setelah sambutannya Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung didampingin para pimpinan Mahkamah Agung melakukan peluncuran Mahkamah Agung Corporate University dan Aplikasi Terintegrasi Badan Litbang Diklat Kumdil dengan melakukan scan tangan pada layar video interaktif dan diputarnya video launching , hal ini menandakan secara resmi Peluncuran Mahkamah Agung Corporate University dan Aplikasi Terintegrasi Badan Litbang Diklat Kumdil secara resmi telah dilaksanakan.

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
HP Whatsapp: 082114824160 (Pusdiklat Menpim)

Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.