Kepala Badan Dampingi Ketua Kamar Perdata Hadiri Acara CACJ

Jakarta, bldk.mahkamahagung.go.id - Ketua Kamar Perdata Mahkamah Agung RI, I Gusti Agung Sumantha, S.H., M.H, menghadiri acara COUNCIL OF ASEAN Chief Justices Meeting (CACJ) Working Group – On Judicial Education and Training (WG-JET) didampingi oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI, Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H, pada selasa 6 September 2022 di Hotel Le Meridien Jakarta.

Dalam Sambutannya Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H, menyatakan terima kasih yang tulus kepada akademi yudisial Filipina atas bantuan dan kerja sama yang baik Kolaborasi yang luar biasa antara Indonesia dan Filipina sebagai ketua bersama kelompok kerja sehingga kita dapat berkumpul di sini pada hari ini. Pada hari ini Tim Pokja Pendidikan dan Pelatihan Peradilan akhirnya bisa bertemu langsung, setelah sekian lama kita hanya dapat berbicara dan bertemu dalam jarak jauh melalui platform online saja. Namun, pandemi juga telah mengajarkan kita untuk menjalankan tugas peradilan dengan cara baru dan efisien, dengan mengutamakan kemajuan teknologi dan informasi. Dan sekarang, sepertinya kita akhirnya dapat melihat cahaya di ujung terowongan. Mari kita berdoa dan berharap setelah pandemi kita semua bisa pulih bersama, dan pulih lebih kuat.

Kegiatan pada hari pertama ini bertujuan untuk membahas dan memperkuat pemahaman para hakim ASEAN tentang instrumen hukum ASEAN dan lembaga-lembaga ASEAN dengan visi menjadi Komunitas ASEAN berbasis aturan yang menghadirkan peluang untuk memperkuat CACJ sebagai mitra kelembagaan dan sumber daya yang penting bagi ASEAN. Hal ini sangat penting bagi para hakim dan staf kehakiman di Peradilan ASEAN untuk mengetahui berbagai lembaga dan perangkat hukum ASEAN yang sekarang membentuk ASEAN sebagai badan hukum. Kegiatan ini didukung oleh Sekretariat ASEAN dan ASEAN-USAID Partnership for Regional Optimization with the Political Security and Socio-Cultural Communities (PROSPECT).

Kami berterima kasih kepada USAID Prospect atas dukungannya kepada Working Group yang berlangsung dari tahun 2018 hingga saat ini. di mana kami berharap anggota Kelompok Kerja dapat berbagi kemajuan, tantangan, dan rencana mereka untuk mengimplementasikan Rencana Strategis dan Rencana Kerja 2020-2025 serta kita dapat berbagi tujuan bersama dan mengidentifikasi peluang untuk memperkuat kerja Pusat Pendidikan dan Pelatihan Peradilan di seluruh ASEAN, yang pada akhirnya akan berkontribusi untuk memperkuat kompetensi hakim dan peradilan kita, Ungkap Kepala Badan.

Hubungi Kami

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan
Mahkamah Agung RI

Kantor: Jl. Cikopo Selatan Desa Sukamaju, Kec. Megamendung
Bogor, Jawa Barat 16770

Telepon: (0251) 8249520, 8249522, 8249531, 8249539
Faks: (0251) 8249522, 8249539
HP Whatsapp: 082114824160 (Pusdiklat Menpim)

Surel: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.